Tuesday, September 23, 2014

Bahan-bahan E-Liquid untuk PV

Apa saja sih bahan-bahan yg terkandung di dalam liquid :

1.Propylene glycol ( PG ) menghasilkan vapor yg seperti asap. Biasanya TH dan flavor  lebih keluar di PG, namun vapor cenderung tipis.

http://en.wikipedia.org/wiki/Propylene_glycol

2.vegetable glycerin ( VG ) menghasilkan vapor yg seperti asap. Biasanya TH dan flavor kurang berasa di VG, namun vapor tebel.

http://en.wikipedia.org/wiki/Glycerol
http://www.canadavapes.com/health/veget … afety.html

Biasanya PG dan VG bisa digabung sebelum ditambah essence dan nic, perbandingan yg sering di pake 50 : 50 ato 70VG:30PG

3. Essence / Perasa gunakan yg food grade supaya lebih aman.

4. Ini optional, Nicotine base, biasanya digunakan untuk menambah throat hits, seperti rasa 'gatal' di tenggorokan sama seperti pada waktu kita menghisap rokok bakar. Ada juga liquid yg tidak mengandung nikotin.

Pada dasarnya e-liquid menggunakan ke 4 bahan tersebut.

Bahaya atau tidaknya PV semuanya ada ditangan anda, misalnya batre meledak karena tidak bisa atau kurang tahu bagaimana cara merawat batre itu adalah HUMAN ERROR, bukan kesalahan dari e-cig, sama seperti kl anda ngerokok ditempat tidur, trus ketiduran khan juga bisa mengakibatkan kebakaran big_smile

Sedangkan untuk bahaya dari eliquid / ejuice bisa dilihat dilink youtube ini :

VT eps 25
http://www.youtube.com/watch?v=poOP9skjaxM

Disana benar2 dibahas tentang side effect menggunakan VP dibanding dengan orang yg merokok juga dibandingkan dengan orang yg tidak merokok, oleh cardiologist dari Greece, yg bernama Konstantinos Farsalinos MD, beliau sendiri awalnya perokok, yg dalam penelitiannya melihat perbandingan yg positif dari ecig akhirnya dia sendiri ikutan pindah ke PV.

No comments:

Post a Comment